Kamis, 06 Desember 2012

Kata Penyejuk Hati


Orang yang tidak menguasai matanya, hatinya tidak ada harganya (Khalifah Ali bin Abi Thalib).
html#ixzz2EGfHLfyx.DMCA Protection on: http://www.id/2012/03/kata-kata-hikmah-islam-penyejuk-jiwa.web.lokerseni. Hikmah ujian Allah
Selemah-lemah manusia ialah orang yg tak boleh mencari sahabat dan orang yang lebih lemah dari itu ialah orang yg mensia-siakan sahabat yg telah dicari (Khalifah Ali bin Abi Thalib).
 Ilmu menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Harta itu kurang apabila dibelanjakan tapi ilmu bertambah bila dibelanjakan. Ilmu itu penghukum (hakim) dan harta terhukum. (Khalifah Ali bin Abi Thalib).Ilmu itu lebih baik daripada harta.
Nilai seseorang sesuai dengan kadar tekadnya, ketulusannya sesuai dengan kadar kemanusiaannya, keberaniannya sesuai dengan kadar penolakannya terhadap perbuatan jahat dan kesucian hati nuraninya sesuai dengan kadar kepekaannya terhadap kehormatan dirinya. (Khalifah Ali bin Abi Thalib).
Orang yang terlalu memikirkan akibat dari sesuatu keputusan atau tindakan, sampai bila-bilapun dia tidak akan menjadi orang yang berani (Khalifah Ali bin Abi Thalib).
.
Ya Allah! Seandainya Engkau akan mengadili kelak pada hari kiamat, maka jangan kamu adili aku di dekat (Nabi Muhammad SAW).
Berteman dengan orang yang bodoh yang tidak mengikuti ajakan hawa nafsunya sungguh lebih baik bagi anda ketimbang berteman dengan orang alim tapi suka terhadap nafsuya. (Ibnu Athaillah as-Sakandari).
.
Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. (Khalifah Ali bin Abi Thalib). Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak.
Perkataan sahabat yg jujur lebih besar harganya daripada harta benda yg diwarisi darinenek moyang. (Khalifah Ali bin Abi Thalib).
Cintai dan sayangilah para fakir miskin, maka Allah akan menyayangimu. (Nabi MUHAMMAD SAW).
 (Khalifah Ali bin Abi Thalib).Orang-orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal, kepercayaan, cinta, dan rasa hormat.
Selemah-lemah manusia ialah orang yg tak mau mencari sahabat dan orang yang lebih lemah dari itu ialah orang yg mensia-siakan sahabat yg telah dicari. (Khalifah Ali bin Abi Thalib).
 Sadar akan hal itu, maka hormatilah gurumu. (Sebagian Ulama).Jika anda berhadapan dengan gurumu, sesungguhnya secara hakikat kau sedang berhadapan dengan rasul.
( Mousthafaal-Gholayaini).Setiap saudara adalah pemimpin, yaitu : Pemimpin terhadap diri dan keluarganya, pemimpin terhadap masyarakat dan bangsanya.
 (Ali bin Abu Thalib).Pengkhianatan yang paling besar adalah pengkhianatan umat, sedang pengkhianat yang paling keji yaitu pengkhianatan pemimpin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar